Thursday, September 6, 2012

Kerjaan Baru :)

Memang benar kata orang cari kerja itu sulit. Sebelum ini tiap hari kerjaanku hanya menunggu telp/sms, datang interview/psikotest, begitu seterusnya. Setelah kesana kemari dateng segala macam interview skitar 2 bulan, akhirnya aku dapet kerjaan baru :). panggilan interview sana-sini, test sana-sini, akhirnya berlabuh di Kinosentra Industrindo,, setelah melewati 5 interview sebelumnya, hahaha :).

Berikut rekapannya dan sedikit cerita di dalamnya :
  1. V*ct*r*a C*r* (Pabrik Kosmetik, herborist dll) : ini minta ijazah asli ditahan disini,, gue mah ogah, wkwk, emangnya ijazah meraihnya gampang, bukan si pabrik juga kan yg bayarin aku kuliah.  
  2. N*f*r*nd* (pabrik farmasi, produknya asing bagiku) : belum siaapp,, wawancara ini jg aku belum nyiapin jawaban buat menangkis, wajar aku gagal disini
  3. S*r* R*t* (produknya roti bermerek terkenal, pasti sdh pada tau) udah ngelewati tahap psikotest, udah interview sama user QC, aku juga udah mantep, setuju disini sebelumnya,, tapi ya nunggu 2 minggu bablas..
  4. M*nc*l P*tr* (pabrik packaging, kemasan, anak dr perush terkenal yg slogannya orang pintar minum.....) : psikotest, wawancra terjauh yg pernah kutempuh slama ini,, di karangjati ungaran bos,, 1 jam perjalan dr rumah, mirip kalo dr rumah mau ke gedongsongo,, wkwk,, ada banyak cerita di sini,, terutama karena aku disini "diejek" oleh penginterview,, pimpinannya langsung,, "ejekan" itu serasa menampar aku saat itu juga,, bener2 aku pengen berubah setelah kejadian "ejekan" itu,, tapi kalo gak ada "ejekan" tersebut mungkin aku juga gak ketrima di Kino :, jadi ya makasih atas "ejekannya" pak pimpinan M*nc*l P*tr* :)
  5. PT J*v* Agr*t*ch (pabrik ekspor sayuran) : gak sreg juga dr awal dgn perusahan ini, yg dtg juga cuman aku sendiri, pesaingnya kurang, makanya aku disini minta gaji tinggi, sukur2 diterima, hehe, ternyata mereka gak bisa, hehe
  6. PT Kinosentra Industrindo ( semua orang tau permen Kino dan minuman segar sari ), wawancaranya bertahap, dr wawancara dul, besoknya psikotest, trus lusa panggilan wawancara lagi udah deal,, beruntungnya, dr interviewer pertama kenal dgn Bu farida (mantan atasanku di PT Bonanza), yg interviewer 2 kenal dgn Mbak Tuty, alumni Kimia juga, kakak klasku, klop deh, mereka bisa jd sumber referensi, buktinya sesaat setelah aku diinterview, bu farida langsung sms,, ya aku  mungkin dibantu juga oleh Bu farida,, makasih bu :)
Finally, aku udah ketrima di Kino, mulai masuk tgl 10 september,, akhirnya keinginanku terkabul
  1. bisa kerja sesuai dengan disiplin ilmu : penting karena aku suka, dilandasi suka kerjaan jadi ringan
  2. kerja di tempat yg lebih profesional, dan orang2 tau produknya apa, produknya terkenal, hehe
  3. alhamdulillah gaji yg lebih besar dari kemarin,, 
Semoga aku bisa lebih berkembang, kesejahteraan meningkat, sehingga bisa membahagiakan ibu,, amiinn :)

2 comments: