Monday, July 2, 2012

ENDING MY FIRST JOB

Siang yg panas ini aku sempetin buat nulis sepenggal kisah ttg my first job, sesuai dgn judul postingan di atas. Jadi buat yg nanya kenapa keluar dan sebagainya bs dibaca di post ku terdahulu DISINI
apalagi disaat sebelum terakhir ku kluar ada kejadian yg buat ending gak manis, dengan mogoknya temen2 lab yg lain, berimbas juga dgn endingku yg juga kecipratan sedikit gak manis, tp emang posisiya waktu itu jg bikin DILEMA (chibi,chibi, chibi :P), mau berangkat mengkhianati temen2, gak berangkat jug bikin namaku sedikit ternoda krn ikut2an gak masuk. Kamis 21/6 saat Honggo dikeluarkan, yg setelah kudengar sebabnya kenapa, menurutku hanyalah masalah sepele. Dan saat hari Jumat 22/6, setelah kita lab mogok massal, kita sepakat nemui Pak Budhi, mau mengundurkan diri bersama-sama. Mereka bertiga dipanggil serempak bersama menghadap pak Budhi, khusus aku ditinggal, karena aku kasusnya beda, yang sudah menyatakan jauh2 hari sebelum ada kasus tersebut mau mengundurkan diri. setelah bicara panjang lebar dan kudengar rekamannya dr pembicaraan tersebut yg direkam Tommy,, akhirnya mereka tetep kekeuh mengundurkan diri, dan dikasih sangsi tidak diberi surat referensi kerja. Sayang ya, padahal mereka senior2 ku, sudah bekerja lebih dulu bertahun2 sebelum aku masuk, cuman keluar karena emosi sesaat, ego, akhirnya gak dpt apa2. setelah mereka keluar dan pulang, aku dipanggil sendiri oleh Pak Budhi dan bu indah waktu itu. Diberi pertanyaan "kamu kan beda dr segi pendidikan dsb, kamu mau ikut keluar juga, apa mau menyelesaikan kontrakmu yg kamu bikin sendiri sampai 2 Juli?, toh ya hanya kurang lebih seminggu?, kalau kamu keluar sampai 2 Juli kamu dapat surat referensi kerja "  Setelah kupertimbangkan dr semua sisi, akhirnya aku mau menyelesaikan kontrak yg sdh tak bikin sendiri sampai 2 Juli. Kalau aku tidak menyelesaikan kontrak yg kubikin sendiri sama aja aku mencoreng mukaku sendiri dong, akhirnya aku memutuskan untuk berangkat untuk hari Sabtu 23/6 dan seterusnya sampai 30/6. Terkejut juga pas aku berangkat hari Sabtu itu , ternyata Pak Endra udah dikeluarkan pas hari itu. Beban yg kupikul akhirnya berat, krn tinggal aku org lama yg mengetahui formulasinya. Yah dinikmatin aja org tinggal seminggu lagi. Semakin gak enak juga pas seminggu terakhir, lab margarin dan lab minyak digabung, jd satu tempatnya di lab minyak di depan,, huft,, sering ketemo bos, banyak nyamuknya kalo malam, sampai kaki ni bentol2,, ngajarin anak2 baru, baik margarin dan minyak, tentang formula, ttg sondingan, ttg analisa dsb itu sesuatu,, gak bs secepat itu lancar, yakin, sampe hari ini aja masih pada sms aku, mas carane ngitung piye? nimbang Natio PV brp?, IVne kerendahen, piye carane? dsb,, itulah akhirnya kalo kluar serentak, gak ada yg ngajarin, padahal aku yg mau keluar sendiri loh awalnya, eh bisa2nya jadi aku yg keluar paling belakangan. Udah dulu ya sekelumit ceritaku,, yg belum jelas bs sharing ketemu langsung aku,, hahaha :P
01042009 s/d 02072012
Rasanya baru kemarin, seorang S1 yg fresh graduated, belum tau apa2 kerja di pabrik margarin
Rasanya baru kemarin ngerasain namanya gaji pertama dan makan2
Rasanya baru kemarin, pas awal2 kerja, 3 bulanan pertama boros banget, gak bisa nabung, efek kecanduan megang uang sendiri
Rasanya baru kemarin buka rekening Bank Jateng, pas udah lewat dr 3 bulanan pertama, bs nabung 60-70% dr gaji
Rasanya baru kemarin, ketemu Chloroform, Wijs, IV yg baunya menyengat tapi ngangenin
RASANYA . . . . . .

SEMOGA AKU DAPAT PEKERJAAN YANG LEBIH BAIK DARI YANG KUDAPAT SEBELUMNYA, DAN TETAP BISA NABUNG PASTINYA BUAT MASA DEPAN  

2 comments: